13 March 2020, 10:40 WIB

Presiden Jokowi Saksikan Pembersihan Masjid Istiqlal Cegah Korona


Antara | Megapolitan

PRESIDEN Joko Widodo menyaksikan proses pembersihan masjid Istiqlal dengan menggunakan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran penyakit saluran pernafasan yang disebabkan virus corona jenis baru (COVID-19) pada Jumat (13/3).  Pembersihan dimulaisekitar pukul 09.10 WIB di ruang salat utama masjid. Sekitar 15 orang petugas pembersihan merupakan gabungan dari PMI, TNI dan pihak kepolisian yang seluruhnya menggunakan baju pelindung.
 
Presiden Jokowi melihat pembersihan itu didampingi Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir serta Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar.
 
Presiden ada di lokasi tersebut sekitar 10 menit, sambil petugas membersihkan area dimulai dari depan tempat khatib biasa memberikan ceramah. Karpet di ruangan pun sudah digulung seluruhnya. Meski aroma cairan disinfektan cukup menyengat tapi Presiden Jokowi tampak tidak memakai masker. Ia hanya mengenakan kemeja putih lengan
panjang, celana serta kopiah.

baca juga: Soal Korona, Rizieq Shihab: Jangan Takut dan Jangan Keluar Rumah
 

Di Indonesia pemerintah menyatakan 34 orang positif terjangkit COVID-19, sedangkan ada 12 orang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). (OL-3)

 

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT