13 March 2020, 08:35 WIB

Uni-Charm Perkenalkan Masker Tiga Lapis


Gan/S-1 | Hiburan

PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengeluarkan produk masker wajah penyaring udara tiga dimensi yang disebut Protect Pollution Mask. Masker ini dipercaya mampu memenuhi kebutuhan konsumen atas kebutuhan masker di pasaran.

Masker merupakan salah satu alat yang dipercaya dapat digunakan untuk memproteksi diri dari partikel udara kotor dan menjaga diri dari penularan penyakit, seperti batuk, demam, dan kesulitan bernapas.

Masyarakat pun disarankan Dinas Kesehatan dan Kedokteran Indonesia untuk menggunakan masker sebagai salah satu cara untuk menjaga diri dari polusi. Tidak hanya itu, seluruh dunia beralih perhatian karena wabah virus korona baru atau covid-19.

Brand Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Kiyoharu Kamina, menyatakan pihaknya memperkenalkan masker baru karena jenis masker yang saat ini tersedia di pasaran masih belum memenuhi kebutuhan konsumen. Masker yang sekarang ada di pasaran masih mempunyai celah di bagian samping sehingga tidak melindungi secara maksimal, membuat sulit berbicara, bahkan bagian telinga terasa sakit.

"Bahkan, sebagian perempuan mengeluh lipstick menempel pada masker sehingga merusak penampilan dan masker menjadi kotor," ungkap dia.

Masker paling baik bisa memfiltrasi PM2,5 seperti masker N95, tapi yang ada di pasaran tidak nyaman bila dipakai lama dan aktivitas yang lebih berat.

Hal itulah yang membuat Uni-Charm memproduksi Protect Pollution Mask. "Protect Pollution Mask didesain agar pas di wajah, memberikan perlindungan maksimal, dan memang merupakan masker nomor satu di Jepang," kata dia.

Khusus bagi pengguna make-up, masker ini memberikan jaminan penampilan tetap terjaga karena dengan desain yang dibuat membuat lipstick tidak mudah menempel.

"Protect Pollution Mask terdiri atas tiga lapisan, yakni lapisan kedua merupakan filter yang dapat mencegah partikel kecil (PM 2,5), yang mana tingkat partikel ini merupakan paparan polutan karsinogenik di Jabodetabek," tandas dia. (Gan/S-1)

BERITA TERKAIT