13 March 2020, 07:58 WIB

Manajer Arsenal Mikel Arteta Positif Korona, Pertandingan Batal


Siswantini Suryandari | Sepak Bola

PERTANDINGAN Liga Premier Gunners yang akan digelar di Brighton, Sabtu (14/3) ditunda karena manajer klub bola Arsenal, Mikel Arteta positif virus korona. Arsenal telah menutup tempat latihan mereka setelah Arteta dinyatakan positif COVID-19. Para pemain Gunners dan staf klub yang baru-baru ini kontak dengan Arteta, dipaksa mengasingkan diri.

"Ini benar-benar mengecewakan tetapi saya mengikuti tes setelah merasa kondisi tubuh buruk," kata Arteta dalam sebuah pernyataan di situs web Arsenal.

"Aku akan berada di tempat kerja begitu aku diizinkan," sambungnya.

Arsenal mengkonfirmasikan berita mengejutkan itu hanya beberapa menit setelah Liga Premier mengatakan semua pertandingan akan berlangsung akhir pekan ini, meskipun penyebaran pandemi global COVID-19.

Arsenal menegaskan bahwa klub mereka tidak bisa melakukan beberapa pertandingan yang sudah dijadwalkan. CEO Brighton, Paul Barber saat mendengar kabar Arteta terinfeksi virus korona, berharap ia segera pulih dari sakit.

"Kami meminta maaf kepada semua penggemar atas ketidaknyamanan ini, tetapi percaya semua orang akan mengerti bahwa kami semua menghadapi situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Paul Berber.

baca juga: La Liga Ditunda Dua Pekan akibat Korona

Ia tidak keberatan penundaan pertandingan karena masalah kesehatan individu harus menjadi prioritas. Pertandingan Liga Premier Arsenal di Manchester City pada hari Rabu ditunda dan beberapa pemain Gunners pergi mengisolasikan diri setelah Olympiakos dan pemilik Nottingham Forest, Evangelos Marinakis tertular virus. Marinakis, 52, bertemu sejumlah pemain dan staf Arsenal ketika The Gunners berhadapan dengan Olympiakos dalam pertandingan Liga Eropa Februari lalu. (AFP/OL-3)

 

BERITA TERKAIT