12 March 2020, 22:46 WIB

Cegah Sebaran Korona, tiada Ogoh-Ogoh di Parisada Hindu Dharma


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MEWABAHNYA virus korona (Covid-19) membuat pelaksanaan Parisada Hindu Dharma di DKI Jakarta pada tahun ini berlangsung tanpa arakan ogoh-ogoh. Acara tersebut sejatinya bakal digelar pada Sabtu (14/3) mendatang.

"Parisada Hindu Dharma yang seharusnya akan melaksanakan pawai ogoh-ogoh pada hari Sabtu (14/3) ini dan juga ada Upacara Melasti yang berkaitan dengan nyepi untuk pawai ogoh-ogoh dibatalkan," kata Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat DKI Jakarta, Catur Laswanto di Gedung Balai Kota Jakarta, Kamis (12/3).

Catur juga mengatakan untuk upacara Melasti dilaksanakan di Pura-Pura. Hal itu untuk mengurangi pertemuan dengan banyak orang, untuk mewaspadai penularan virus korona.

"Jadi tidak dikumpulkan dalam satu area. Ini adalah merupakan langkah-langkah yang dilakukan oleh masyarakat di DKI Jakarta terhadap concern penularan Covid-19," kata Catur.

Baca juga : Layanan Hotline Korona Bakal Terganggu Selama Sejam

Selain acara tersebut, sejumlah acara yang mengundang massa telah dibatalkan oleh Pemprov DKi Jkarta, salah satunya pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Seharusnya Persija bertanding melawan Persebaya pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada (7/3) lalu. Namun dibatalkan karena merebaknya virus korona.

"Saya sangat berbahagia karena banyak sekali langkah-langkah proaktif dari berbagai kelompok masyarakat yang telah secara mandiri menunda kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan-bulan ini," tandas Catur. (OL-7)

BERITA TERKAIT