12 March 2020, 22:42 WIB

Fauzi Baadillah Bakal Ngobrol Kemanusiaan di Makassar


Antara | Nusantara

AKSI Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan sebagai lembaga kemanusiaan akan mendatangkan aktivis Indonesia, Fauzi Baadillah pada "ngobrol kemanusiaan" di Kota Makassar.

Kepala Cabang ACT Sulsel Faizal Agunisman di Makassar, Kamis (12/3) mengemukakan Fauzi Baadillah sebagai seorang relawan sekaligus publik figur (aktor) akan menceritakan pengalamannya kepada warga Makassar hingga Sulawesi Selatan selama berada di zona merah Suriah.

"Sebagai relawan yang terjun langsung melakukan distribusi bantuan dari ACT, Fauzi akan berbagi pengalaman pada Jumat, 20 Maret 2020 di Aroepala Food City," katanya.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow dengan aksi yang disebut "Indonesia Dermawan, kata Faizal, merupakan sebuah gerakan untuk menghadirkan kedermawanan dalam setiap denyut nadi masyarakat Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan. "Even talkshow kemanusiaan ini diharapkan bisa menyajikan khalayak mengenai informasi terkini yang dialami oleh saudara teraniaya kita khususnya di Suriah," ujarnya.

Selain itu, sambung Faizal, melalui even ini juga diharapkan bisa mengedukasi masyarakat bahwa lokasi, waktu tidak menjadi kendala untuk menyalurkan kebaikan. (OL-12)

BERITA TERKAIT