12 March 2020, 20:54 WIB

PDIP Ikut Kawal Bantuan Gempa Sukabumi dari Kemensos


Cahya Mulyana | Nusantara

PDIP mengawal dan mendampingi bantuan sembako dari petugas Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang mengangkut bantuan untuk para korban di wilayah Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

Bantuan berupa 1.000 paket sembako itu diharapkan dapat mengurangi beban korban gempa yang 5 SR di Sukabumi.

“Kami mengawal dan dampingi mobil bantuan yang membawa sembako dari Kemensos untuk para korban gempa bumi di Kecamatan Kalapanunggal,” kata Anggi Purwanto, perwakilan PDIP sekaligus tim dari Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Ribka Tjiptaning dalam keterangan resmi, Kamis (12/3).

Baca juga : Gempa Purwakarta Bisa Merusak Karena Sangat Dangkal

Ia mengatakan pendampingan itu guna memastikan bantuan yang diinisiasi PDIP sampai kepada para korban. Paket sembako yang jumlahnya 1.000 itu akan disalurkan ke berbagai desa di Kecamatan Kalapanunggal antara lain Desa Palasarigirang, Desa Walangsari, Desa Kalapanunggal, dan Desa Pulosari.

"Kami mendampingi penyaluran bantuan ini Karena bantuan dari Kemensos ini atas usulan dari Bu Ribka. Bantuan tersebut harus sampai ke para korban gempa. Jadi kami berkewajiban untuk mengawal bantuan agar sampai pada yang berhak menerima,” pungkasnya.

Gempa bumi berkekuatan 5 SR memporakporandakan ratusan rumah di Kabupaten Sukabumi dan sekitaranya pada Senin (9/3). Guncangan gempa tersebut menimbulkan kerusakan pada ratusan rumah di beberapa desa di Kecamatan Kalapanunggal. (OL-7)

BERITA TERKAIT