13 March 2020, 01:00 WIB

Tom Hanks Positif Covid-19, Produksi Film Biopik Elvis Disetop


Melalusa Susthira K | Weekend

Setelah aktor Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, dinyatakan positif terjangkit Covid-19, Warner Bros mengumumkan untuk menghentikan produksi film biopik Elvis Presley.

Film garapan sutradara asal Australia, Baz Luhrmann, yang belum diberi judul tersebut sejatinya memasuki tahap praproduksi sejak akhir Januari lalu.

"Kami telah disadarkan bahwa salah seorang anggota perusahaan dari film feature Elvis kami, yang saat ini dalam praproduksi di The Gold Coast, Australia, telah diuji positif untuk COVID-19 (coronavirus)," terang seorang juru bicara Warner Bros dalam sebuah pernyataan.

“Kami bekerja sama dengan lembaga kesehatan Australia yang tepat untuk mengidentifikasi dan menghubungi siapa saja yang mungkin telah melakukan kontak langsung dengan individu tersebut. Kesehatan dan keselamatan anggota perusahaan kami selalu menjadi prioritas utama kami, dan kami mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi semua orang yang bekerja di produksi kami di seluruh dunia. Orang yang dites positif COVID-19 saat ini menerima perawatan,” sambungnya.

Merujuk pada pernyataan tersebut tidak diketahui pada saat ini apakah ada aktor, sutradara, atau kru lain yang juga positif Covid-19 saat diuji, selain Hanks dan istrinya.

Film yang dijadwalkan rilis pada 1 Oktober 2021 itu juga dibintangi oleh Maggie Gyllenhaal dan Rufus Sewell sebagai orangtua Elvis, dan aktris Australia Olivia DeJone sebagai Priscilla Presley. Adapun karakter utama Elvis Presley diperankan oleh Austin Butler, dan Hanks berperan sebagai manajer Presley yakni Colonel Tom Parker.

Dalam akun Instagramnya, Hanks mengatakan saat berada di Australia, ia dan Wilson merasa lelah, demam, pilek, dan merasakan nyeri di beberapa tubuh. Hanks menambahkan ia dan istrinya saat ini mengikuti protokol medis dan akan diisolasi serta dilakukan pemantauan. Ia pun berjanji untuk terus membagikan dan memperbaharui perkembangannya.

"Sebagaimana yang diperlukan di dunia saat ini, kami diuji untuk virus korona, dan ternyata positif," tulis Hanks dalam pernyataannya. (Indiwire/M-2)

BERITA TERKAIT