12 March 2020, 20:38 WIB

Butet: Jangan Paranoid dengan Virus Korona


Akhmad Safuan | Hiburan

BUTET Kartaredjasa, seniman, seorang pemeran teater dan aktor Indonesia mempunyai pandangan tersendiri terhadap masalah virus korona yang sedang mewabah di dunia, namun menghadapi masalah virus Covid-19 ini mengharapkan masyarakat tetap tenang dan tidak paranoid.

Ia mengaku tidak terlalu khawatir dengan kesehatan akibat munculnya virus korona yang menghebohkan dan telah menewaskan ribuan orang di Tiongkok itu,  bahkan saat bepergian ke Negara Singapura tidak menggunakan masker karena tidak terlalu khawatir terserang virus Covid-19.

Butet yang lahir di Yogyakarta 21 November 1961, meminta masalah virus korona terebut tidak dipolitisasi, tetapi jika virus itu adalah wabah, maka tugas seluruh anak bangsa untuk bersama-sama mengatasinya.

"Jangan dipolitisasi korona, jika itu merupakan wabah maka mari bersama-sama mengatasi," kata Butet Kartarajasa yang juga anak seniman tari Bagong Kussudiardja kepada Media Indonesia Kamis (12/3) saat ditemui di Kudus.

Bahkan jika masalah virus korona itu berbahaya, lanjut Butet, serahkan sepenuhnya hal ini kepada pemerintah, jika mau ikuti saja seperti yang dilakukan oleh Presiden Jokowi yakni meminum ramyan tradisional mpon-mpon seperti jahe dan temulawak. "Saya melihat melonjaknya harga mpon-mpon itu hanya sebentar, nanti juga kembali normal," imbuhnya.

Para seniman, ujar Butet, menanggapi vurus korona ini juga bermacam-macam, tapi dasar seniman malahan dibuat meme dengan harapan untuk dapat memberikan hiburan segar kepada masyarakat. Seniman Butet Kartarajasa menanggapi virus korona yang mulai merebak di
Indonesia mengaku tidak khawatir, bahkan meminta warga Indonesia untuk tidak paranoid terhadap masalah ini. (OL-12)

BERITA TERKAIT