12 March 2020, 20:20 WIB

DBD Hantui Warga Jambi


Solmi | Nusantara

Di tengah pandemi virus korona, masyarakat di Provinsi Jambi juga dihantui penyakit demam berdarah dengue (DBD). Penyakit ini telah menelan nyawa tujuh warga, sementara ratusan lainnya dirawat di rumah sakit di 11 kabupaten kota di Jambi.

Dari pemantauan Media Indonesia, Kamis (12/3), puluhan warga terjangkit DBD terlihat dirawat di sejumlah rumah sakit daerah dan rumah sakit swasta di Kota Jambi.

"Ada Pak, tapi tidak sebanyak Januari dan Februari. Kebanyakan anak-anak, tapi ada juga orang dewasa," ungkap seorang para medis di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher, Kota Jambi.

Baca juga: Kasus DBD Meluas, Kemenkes Minta Masyarakat Waspada

Bedasarkan catatan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, sepanjang Januari dan Februari 2020 ditemukan 703 kasus DBD dan ada korban meninggal sebanyak tujuh orang. Empat orang di Kota Jambi dan tiga orang dari Muarojambi.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Ksehatan Jambi, Eva Susanti, temuan kasus DBD dalam dua bulan pertama tahun 2020 meningkat dibandingkan periode tahun 2019 yang berjumlah 655 kasus. "Peningkatan tertinggi terdeteksi di Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Tanjungjabung Barat," jelas Eva. (OL-14)

BERITA TERKAIT