12 March 2020, 16:55 WIB

Dirut RSPI Sulianti Saroso: Semua Pasien dalam Kondisi yang Baik


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora

DIREKTUR Utama RSPI Prof.dr. Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengatakan bahwa semua kondisi pasien yang tengah diisolasi maupun pasien dalam pengawasan (PDP) dalam kondisi yang baik.

“Kecuali yang datang tadi malam dan meninggal dunia, yang lain masih dalam keadaan sehat. Semua pasien yang ada di sini masuknya tidak terlalu berat, paling ada demam, ada batuk, atau sesak. Tidak berat,” ujar Syahril, Kamis (13/3).

Tercatat, ada sembilan pasien yang kini sedang dirawat di RSPI. Yang sudah diumumkan positif sebanyak delapan pasien dan satu belum diumumkan hasil pemeriksaannya.

Baca juga : Ini Mekanisme Pemulangan Pasien Setelah Sembuh COVID-19

Namun, hingga kini Syahril belum mengetahui sumber pasti pasien nomor 27 yang dinyatakan positif Covid-19. Syahril mengatakan untuk kasus penularan melalui local transmition, memang cukup sulit untuk mendeteksi sumber penyakit berasal.

“Memang agak sulit, karena ini harus dilacak terus. Seperti ini (pasien nomor 27), ketemunya enggak jelas siapa yang kena.,” ucap Syahril di RSPI Sulianti Saroso.

Syahril menjelaskan bahwa penularan melalui local transmition bisa saat pasien berada di keramaian,seperti di mal, bandara, bahkan kerumunan lainnya.

Hingga kini pihaknya masih terus melacak sumber penyebar korona, khususnya pasien nomor 27. (Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT