12 March 2020, 15:10 WIB

Wabah Korona tak Halangi Pendukung PSG Rayakan Kemenangan


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PARIS Saint Germain (PSG) mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Neymar membuka keunggulan PSG melalui tandukan menit ke-28. Lalu, Juan Bernat mencetak gol pada menit ke-45. Dua gol itu cukup membawa PSG ke perempat final setelah unggul agregat 3-2.

Hasil ini juga mematahkan kutukan PSG yang selalu terhenti di babak 16 besar Liga Champions pada tiga musim terakhir.

Pelatih PSG Thomas Tuchel mengaku bahagaia setelah anak asuhnya bermain apik. Menurutnya, pemainnya telah bekerja keras untuk membalikkan keadaan, terlebih pada laga kali ini tidak didukung ribuan penonton di stadion. Otoritas di Paris memutuskan menggelar laga tanpa penonton imbas merebaknya virus koroana di Paris.

"Kami harus bekerja keras, bermain tanpa penonton membuat semua ini bertambah sulit," kata Tuchel.

Namun, larangan adanya penonton di lapangan tak menghalangi ribuan pendukung PSG untuk merayakan kemenangan berharga ini. Di luar stadion, ribuan fans telah berkumpul menunggu para pemain PSG.

Kembang api dan flare menghiasi langit Kota Paris. Kemenangan itu tampaknya membuat pendukung PSG lupa dengan virus korona. Padahal, Prancis menjadi negara yang terdampak korona cukup parah. Hingga hari ini, terdapat 2.269 kasus dengan 38 di antaranya meninggal dunia.(AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT