12 March 2020, 14:20 WIB

Simeone Serang Balik Klopp soal Parkir Bus


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Atletico Madrid sukses menaklukkan keangkeran Anfield setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Atletico berhak lolos ke perempat final dengan mengantongi kemenangan agregat 4-2.

Dua gol dari Marcos Llorente pada menit ke-97 dan 105', serta satu gol dari Alvaro Morata menit ke-120, membalikkan dua gol Liverpool yang dicetak oleh Giorginio Wijnaldum menit ke-43 dan Roberto Firmino menit ke-94.

Baca Juga:  Klopp Frustasi dengan Gaya Parkir Bus Atletico Madrid

Diego Simeone menjadi otak kemenangan Atletico dengan memasang garis pertahanan cukup dalam dan serangan balik efektif. Keputusan Simeone dengan memasukkan Llorente dan Morata juga berbuah manis, karena keduanya menjadi aktor kemenangan 'Los Colchoneros'--julukan Atletico.

Namun, Simeone dikritik oleh manajer Liverpool karena menerapkan taktik parkir bus. Simeone pun menyerang balik Klopp dan mengatakan timnya hanya berpikir untuk menang dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada.

"Kami bermain untuk menang, dengan senjata yang kami miliki. Kami mampu mengeksploitasi kesalahan yang dibuat oleh lawan," kata Simeone.

Baca Juga:  Singkirkan Dortmund, PSG ke Perempat Final Liga Champions

Simeone mengatakan anak asuhnya telah berjuang mati-matian untuk membalikkan keadaan saat tertinggal melalui gol Firmino. Ia menyanjung mental anak asuhnya yang terus mendapatkan tekanan dari publik Anfield.

"Kami tidak menyerah setelah mereka mencetak gol kedua. Lalu, skor menjadi 2-1 dan kami merasakan kami akan lolos," kata Simeone. (faj/OL-10)

BERITA TERKAIT