12 March 2020, 13:40 WIB

DPRD DKI Optimistis Korona Tak Ganggu Pembangunan MRT


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Anggota DPRD Komisi B DKI Jakarta Farazandhi optimistis proyek pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Fase 2A tidak terganggu karena penyebaran virus korona.

Farazandhi mengatakan pembangunan infrastruktur MRT Fase 2 baru dimulai pada tahun depan. Menurutnya, pembangunan MRT saat ini masih dalam tahap pembersihan utilitas bawah tanah untuk persiapan pembangunan.

"Setahu saya, saat ini pembangunan MRT itu kan masih dalam tahap pembebasan lahan. Jadi, belum sampai ke pembangunan. Itu kita sudah sepakati trayek fase 2 dari Bundaran HI sampai ke Kota," kata Farazandhi saat dihubungi, Kamis (12/3).

Baca juga: Mulai Dikerjakan Maret Tahun Depan, MRT Fase 2 Beroperasi 2024

Sementara itu, Farazandhi menegaskan pihaknya meyakini PT MRT Jakarta juga sudah menyiapkan langkah antisipasi terhadap potensi melambatnya pembangunan karena penyebaran virus korona.

"Kalau pembangunan belum ya. Tapi memang harus dicermati korona ini karena kalau nggak salah Singapura itu sudah rugi berapa triliun sebab banyak usaha tidak berjalan normal kan," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim mengatakan ia akan menambah sumber daya untuk mempercepat pengerjaan MRT Fase 2. Groundbreaking pembangunan MRT Fase 2 bertepatan dengan peresmian beroperasinya MRT Fase 1 Lebak Bulus-Bundaran HI pada Maret 2019 lalu. MRT Fase 2 ditargetkan selesai pada 2024. (OL-14)

BERITA TERKAIT