12 March 2020, 08:23 WIB

Wartawan Maluku Utara Bagi-Bagi Masker Gratis


Hijrah Ibrahim | Nusantara

UNTUK mencegah penularan virus korona, PT Harita Nickel bersama para wartawan di Ternate, Maluku Utara membagikan masker secara gratis kepada warga. Sebanyak 2500 lembar masker dibagikan kepada masyarajat yang melintas di Jalan Tapak II, Kompleks Gerbang Masjid Raya Al-Munawar, Kamis (12/3).

Pembagian masker gratis kepada masyarakat Kota Ternate, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Aksi bagi masker gratis yang dilakukan wartawan sangat membantu warga Ternate.

"Hingga kini belum ada satu instansi maupun badan di Provinsi Maluku Utara menggerakan aksi serupa," kata Ani Husni, warga Kota Ternate yang menerima masker gratis.

Ia mengungkapkan saat ini masker di toko-toko dijual dengan harga tinggi dan stoknya juga terbatas.

"Kami kesulitan mendapatkan masker. Malah di sini disediakan gratis oleh wartawan," tambahnya.

Pada kesempatan sama Abdul Fatah, wartawan koresponden Antaranews.com meyampaikan kegiatan sosial yang dilakukan para jurnalis dalam membantu mengendalikan virus korona, merupakan momentum baik.

"Ini merupakan momentum baik dan upaya teman-teman wartawan bersama PT Harita Nickel untuk mewujudkan kepedulian mengantisipasi wabah virus korona," kata Abdul Fatah.

baca juga: Jalani Isolasi Sehari, ABK Asal Tegal Diperbolehkan Pulang

Alexander Lieman, Deputy Head of CSR  PT Harita Nickel mengungkapkan kegiatan tersebut ide dari para wartawan di Maluku Utara yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

"Ini bukan sekadar berbagi masker, tapi simbol agar kita lebih waspada dan menjaga kesehatan terhadap virus apapun termasuk virus korona. Kita semua wajib menjaga kesehatan," ujarnya. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT