12 March 2020, 07:45 WIB

Seorang Pemain Liga Jerman Dinyatakan Positif Virus Korona


Patrick Pinaria | Sepak Bola

KABAR tidak sedap menghampiri kompetisi sepak bola Jerman. Salah satu pemain di kompetisi itu kejangkitan virus korona. Ia adalah bek Hannover 96 Timo Hubers yang berasal dari Bundesliga 2 Jerman alias kasta kedua Liga Jerman.

Hubers dinyatakan positif korona pada Rabu (11/3). Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh pihak klub dan operator kompetisi.

Menurut laporan mereka, Hubers tertular virus korona setelah melakukan kontak fisik dengan seseorang dalam acara di Hildesheim, Sabtu (7/3).

Baca juga: Tekuk Cologne, Gladbach ke Peringkat Empat Bundesliga

"Ia sendiri tidak terlihat mengalami gejala virus korona. Ketika ia mengetahui seseorang bersamanya di acara tersebut dinyatakan positif virus korona, ia langsung memeriksa diri ke dokter. Sementara waktu, ia dikarantina di rumah," ujar Direktur Olahraga Hannover Gerhard Zuber.

Hannover langsung bergerak cepat usai Hubers positif corona. Pihak klub akan mengadakan pemeriksaan seluruh pemain dan staf Hanover sebagai langkah preventif terhadap penyebaran virus tersebut di kubu mereka.

Hubers juga dipastikan tidak dimasukkan dalam skuad Hannover untuk menghadapi Dynamo Dresden pada lanjutan Bundesliga 2, Minggu (15/3). Adapun pemain lainnya tetap masuk dalam skuat pada laga itu. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT