12 March 2020, 06:35 WIB

Tekuk Cologne, Gladbach ke Peringkat Empat Bundesliga


Antara | Sepak Bola

BORUSSIA Moenchengladbach menaklukan tamunya FC Cologne dengan skor 2-1 dalam laga tunda demi mengamankan kembali peringkat keempat klasemen Bundesliga.

Pertandingan yang berlangsung di Borussia-Park, Moenchengladbach, Kamis (12/3) dini hari itu dimainkan tanpa kehadiran penonton karena pandemik virus korona. Itu merupakan untuk pertama kalinya pertandingan dihelat tanpa penonton sepanjang sejarah Bundesliga.

Gladbach kini terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen dan unggul dua poin atas tim peringkat kelima Bayer Leverkusen yang bersaing untuk mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui gol Breel Embolo dari sepakan melengkung ke sudut jauh gawang.

Baca juga: Liga-Liga di Eropa Mulai Terdampak

Gol bunuh diri bek Cologne Jorge Mere yang keliru mengantisipasi umpan silang Embolo menggandakan keunggulan Gladbach 20 menit sebelum pertandingan usai.

Cologne kemudian mampu membalas satu gol melalui keberhasilan Mark Uth memanfaatkan kesalahan kiper Gladbach Yann Sommer pada menit ke-81.

Namun, satu peluang bagus terakhir milik Uth gagal berbuah gol penyama kedudukan karena kali ini Sommer mampu bereaksi brilian untuk menggagalkannya.

Pertandingan itu awalnya diagendakan berlangsung pada bulan lalu, namun terpaksa ditunda karena Badai Ciara.
 
Gladbach bermarkas di Negara Bagian North Rhine-Westphalia. Di negara bagian itu terdapat 484 orang dari total 1.296 orang di Jerman yang terinfeksi virus korona.

Semua pertandingan Bundesliga pada akhir pekan ini akan dimainkan tanpa penonton. (OL-1)

BERITA TERKAIT