12 March 2020, 04:45 WIB

Liga-Liga di Eropa Mulai Terdampak


MI | Sepak Bola

SEPAK bola Eropa mulai terdampak wabah virus korona. Kini ada beberapa pertandingan liga domestik di sejumlah negara yang diputuskan untuk ditunda. Sebelumnya Liga Italia sudah lebih dulu disetop sementara waktu.

Di Inggris, pertandingan antara Manchester City dan Arsenal dalam Liga Premier, kemarin, ditunda karena para pemain klub London itu kontak fisik dengan pemilik klub Yunani Olympiakos Piraeus yang terinfeksi korona.

Sejumlah pemain Arsenal bertemu dengan Evangelos Marinakis menyusul pertandingan 32 besar Liga Europa di London pada 27 Februari. Marinakis, yang juga pemilik Nottingham Forest, pada Selasa (10/3) mengaku terjangkit korona.

"Keputusan menunda pertandingan diambil sebagai langkah pencegahan berdasarkan saran medis, setelah diketahui personel Arsenal FC telah kontak fisik dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang sudah diumumkan positif kasus korona," kata Manchester City dalam pernyataan resminya.

Arsenal sudah menyatakan risiko para pemainnya terkena virus itu adalah sangat rendah tetapi mereka akan mengikuti panduan medis.

Selain Liga Inggris, Liga Belanda juga menunda pelaksanaan sejumlah pertandingan divisi pertama di selatan negara itu. Laga yang tidak bisa dilangsungkan sesuai jadwal antara lain Willem II melawan Heerenven, PSV Eindhoven melawan FC Emmen, dan RKC Waalwijk kontra FC Groningen.

Penyelenggara Liga Jerman dan Liga Spanyol masing-masing membuat kebijakan untuk tetap menggelar pertandingan tanpa penonton. Sementara itu, dari Spanyol, pertandingan divisi pertama dan kedua akan tanpa penonton setidaknya selama dua pekan. (Ant/R-3)

BERITA TERKAIT