12 March 2020, 03:05 WIB

Gunawan Pindah Haluan ke Film


MI | Hiburan

AKTOR Gunawan, 47, akhirnya kembali berakting setelah vakum selama dua tahun. Hanya saja, kali ini dia bermain dalam film, bukan sinetron seperti biasanya. "Film dengan layar lebar, orang datang ke bioskop untuk nonton. Di situ perlakuannya sangat berbeda banget," kata Gunawan ketika ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (10/3).

Gunawan mengatakan ada tantangan tersendiri ketika harus bermain untuk film. Selain medium yang cukup lebar, dia merasa bertanggung jawab dalam menyajikan aksi terbaik di hadapan penonton yang membayar tiket untuk menonton film.

"Memang enggak mudah main film. Harus rileks dan senatural mungkin. Kita berdialog, bersikap seperti sehari-hari saja. Tapi terkadang susah kita menghadapi semua. Tapi kalau tidak ada kamera, kita enggak canggung. Biasa saja. Tapi di saat ada kamera, masih ada perasaan itu," kata Gunawan.

Aktor yang memulai kariernya dari modeling itu sudah sejak 90-an bermain sinetron. Terakhir, dia bermain dalam sinetron Jodoh Wasiat Bapak. Film Generasi 90-an: Melankolia menjadi film pertama pada 2020, melanjutkan kariernya sebagai aktor film setelah memerankan Salim di film Serendipity (2018). (Medcom.id/H-3)

BERITA TERKAIT