11 March 2020, 19:28 WIB

Tabrak Mobil Istri Boy Rafli, Sopir Transjakarta Jadi Tersangka


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

SOPIR bus Transjakarta berinisial JW ditetapkan menjadi tersangka, usai menabrak mobil istri Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri, Irjen Boy Rafli Amar, yaitu Irawati, pada Selasa (10/3) kemarin.

JW ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti lalai dalam mengemudikan bus. "Iya sudah kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, Rabu (11/3).

Polisi menetapkan JW sebagai tersangka setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Salah satunya, dengan memeriksa rekaman kamera pemantau (CCTV) yang terpasang pada bus.

Fahri menjelaskan JW terjerat Pasal 310 ayat (2) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sebab, kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan.

"Dipidana penjara paling lama 1 tahun, berikut denda paling banyak Rp 2 juta," terang Fahri.

Sebelumnya, mobil Mitsubishi Pajero berpelat B 88 BRA yang ditumpangi Irawati terlibat kecelakaan dengan bus Transjakarta, sekitar pukul 10.30 WIB pada Selasa (10/3). Peristiwa itu terjadi di Jalan Sultan Iskandar Muda, tepatnya persimpangan Silkar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kecelakaan disebabkan bus Transjakarta yang dikemudikan JW melaku kencang dari arah utara menuju selatan.

Saat ini, Irawati tengah dirawat di rumah sakit kawasan Jakarta Selatan. Kondisi Irawati dinyatakan stabil, namun masih dilakukan observasi. Sementara itu, mobil yang ditumpangi Irawati mengalami kerusakan.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT