11 March 2020, 18:35 WIB

Negatif Korona, RSUD Suradadi Tegal Pulangkan Satu Pasien


Supardji Rasban | Nusantara

WARGA berinisial II asal Desa Demangharjo , Kecamatan Warurejo, Kabupaten Tegal, berinisial II, yang dicurigai terinfeksi Covid-19, atau virus korona, akhirnya diperbolehkan pulang dari RSUD Suradadi. Kepulangan Ii setelah Tim medis yang menanganinya mendiagnosa dia hanya menderita Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).

Ii sebelumnya sempat dirawat di ruang Isolasi RSUD Suradadi, setelah dijemput Tim Satgas Mobile Covid-19 RSUD Suradadi, Rabu siang (11/03). Tim medis juga telah melakukan observasi lanjutan berupa pemeriksaan laboratorium dan paru-paru.

Kepala Bidang Pelayanan dan Keperawatan RSUD Suradadi, Ghofur, menjelaskan dari hasil pemeriksaan ternyata pasien terkena ISPA. Namun, pasien tetap dalam pengawasan selama 14 hari ke depan.

Menurut Ghofur, jika ada gejala lebih lanjut diminta menghubungi Satgas Mobile Covid-19 RSUD Suradadi. "Hasilnya negatif tapi tetap dalam pengawasan selama 14 hari," terang Ghofur.

Kakak II, Kasri menuturkan, adiknya sepulang dari Taiwan mengeluhkan sakit tenggorokan, batuk, pilek dan demam. II sudah memeriksakan diri ke Puskesmas Warurejo. Setelah ke Puskesmas, kondisinya sempat membaik.

"Sebelumnya juga sudah ke Puskesmas tapi badannya masih agak panas. Terus disuruh di observasi di sini (RSUD)," jelas Kasri. (OL-13)

BERITA TERKAIT