11 March 2020, 20:05 WIB

Antisipasi Wabah Korona, Festival Coachella Diundur Oktober


Melalusa Susthira K | Weekend

SALAH satu festival musik tahunan terbesar dunia, Coachella, ditunda akibat wabah virus korona yang kian meluas. Selain Coachella, festival musik country, Stagecoach, yang digelar satu pekan setelah Coachella di lokasi yang sama, juga ikut ditunda. Festival itu dijadwalkan digelar pada April 2020, acara musik bergengsi yang menampilkan penyanyi dan musisi top dunia itu, diumumkan menjadi ditunda selama enam bulan ke depan.

"Atas arahan County Riverside dan otoritas kesehatan setempat, kami dengan berat hati harus mengkonfirmasi penjadwalan ulang Coachella dan Stagecoach karena keprihatinan atas wabah ini," terang pernyataan dari Goldenvoice, perusahaan produksi di belakang kedua festival tersebut.

"Kami memperhatikan keselamatan dan kesehatan pengunjung, staf, dan komunitas kami dengan sangat serius. Kami mendesak semua orang untuk mengikuti pedoman dan protokol yang diajukan oleh pejabat kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Coachella yang bisa mendatangkan ratusan ribu pengunjung dalam satu harinya, mulanya ditetapkan berlangsung pada 10-12 April dan 17-19 2020 di Empire Polo Club di Indio, California, Amerika Serikat (AS). Namun, kini diundur menjadi 9-11 Oktober dan 16-18 Oktober 2020 di lokasi yang sama. Sementara Stagecoach, mulanya dijadwalkan berlangsung 24-26 April 2020, namun diundur menjadi 23-25 Oktober 2020.

Panitia mengatakan semua tiket yang telah dibeli untuk pertunjukkan pada April akan dihargai untuk tanggal pertunjukkan yang baru. Namun bila tak dapat hadir pada jadwal pertunjukkan ulang, informasi terkait pengembalian uang akan disediakan pada Jumat (13/3). (AFP/M-4)

 

BERITA TERKAIT