11 March 2020, 18:48 WIB

Polisi Berhasil Amankan 2 Pengedar Narkoba Kualitas Super


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

SATRESKRIM Polsek Kebon Jeruk berhasil mengamankan dua orang pengedar narkoba jenis sabu berkualitas super dari Tiongkok. Kedua pelaku yang berinisial DS dan DR ditangkap saat hendak mengedarkan paketan sabu yang dibawanya.

Keduanya ditangkap di parkiran sebuah minimarket di Jalan Panjang H. Domang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (10/3) malam.

Baca juga: 104 Pasien DBD Meninggal Dunia di Indonesia

"Kita mengamankan DS maupun DR, dengan barang bukti berisi narkotika isi sabu yang setelah ditimbang menunjukkan berat brutto 0,47 gram," ucap Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sigit R kumono, Rabu (11/3).

Tak hanya itu, Sigit juga menemukan satu bungkus plastik besar warna bening yang berisikan kristal narkotika sebanyak 1 kg. "Asal sabu dari Tiongkok dan kualitas nomor satu," ucap Sigit.

Sigit mendapatkan informasi dari masyarakat yang risih karena seringkali melihat dua pria mabuk. Polsek Kebon Jeruk pun melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku yang sedang dalam keadaan mabuk di dalam mobil tersebut.

Kedua pelaku tertangkap dengan membawa sabu di bawah jok mobil honda Brio. Rencananya, barang terlarang tersebut akan disebarkan ke area Purwakarta. Keduanya diketahui memiliki sindikat dengan seorang narapidana yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Jawa Barat.

"Betul orang lapas dan model tempel. Ada komunikasi dengan kurir, ambil di tempat, dilepas dan dikontrol dari lapas Jabar," ucapnya.

Selain narkoba, polisi turut mengamankan 1 buah tas slempang merk eiger, 1 Unit kendaraan roda empat merk Honda Brio, 2 buah handphone yang digunakan untuk bertransaksi.

Atas perbuatan para pelaku, keduanya dijerat Pasal 112 dan 114 tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman kurungan penjara seumur hidup. (OL-6)

BERITA TERKAIT