11 March 2020, 18:30 WIB

All England Baru Dimulai, Jonatan Christie Langsung Tersingkir


Akmal Fauzi | Olahraga

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, langsung tersingkir dari kejuaraan All England. Secara mengejutkan, dirinya kalah dari tunggal putra Lee Zii Jia asal Malaysia.

Seperti diketahui, Jojo, sapaan akrabnya, selalu bisa mengalahkan Lee Zii dalam beberapa kesempatan. Jojo kalah gim dengan skor 15-21, 13-21 pada babak pertama yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (11/3) waktu setempat.

Pada gim pertama, pemain peringkat enam dunia itu awalnya bisa memberikan perlawanan ke Lee Zii. Bahkan, Jojo sempat memimpin 9-8. Namun, setelahnya dia kehilangan fokus dan terus kehilangan poin.

Lee Zii yang saat ini berada di peringkat 13 dunia juga tampil meyakinkan pada gim kedua. Jojo sempat tertinggal 0-8. Kemudian, Lee Zii berhasil mengunci kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-13. Ini menjadi kekalahan pertama Jojo dari wakil Malaysia tersebut.

"Pertama pastinya saya kecewa sekali. Dari terakhir main waktu di BATC (Badminton Asia Team Championships 2020), saya merasa feeling-nya nggak enak, nggak dapet, auranya seperti sedikit hilang," tutur Jojo.

"Sebenarnya setelah dua minggu habis pertandingan itu, saya semaksimal mungkin membalikkan aura, mood dan daya juang. Karena masih benar-benar hilang, kepercayaan dirinya nggak ada,” pungkasnya.(Badmintonindonesia/OL-11)

BERITA TERKAIT