11 March 2020, 17:47 WIB

Orang dari Luar Sebabkan Naik Infeksi Covid-19 di Tiongkok


Nur Aivanni | Internasional

INFEKSI covid-19 terjadi peningkatan dalam dua hari terakhir di Tiongkok disebabkan masuknya orang yang terinfeksi dari luar negeri. Padahal sebelumnya dilaporkan selama empat hari berturut-turut terjadi penurunan.

Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mengatakan, pada Rabu (11/3), bahwa negaranya memiliki 24 kasus baru yang dikonfirmasi pada Selasa (10/3), naik dari 19 kasus sehari sebelumnya.

Dikutip dari Channel News Asia, Rabu (11/3), dari infeksi baru tersebut, 10 adalah kasus impor, menjadikan keseluruhan kasus dari luar negeri menjadi 79.

''Pemerintah Kota Beijing melaporkan enam kasus baru yang dikonfirmasi dengan virus korona melibatkan individu yang datang dari Italia dan Amerika Serikat,'' kata televisi pemerintah Tiongkok.

Laporan itu mengatakan lima dari pasien baru, yang infeksinya dikonfirmasi pada Selasa (10/3) melakukan perjalanan dari Italia dan satu pasien datang dari Amerika Serikat. Tidak disebutkan apakah individu tersebut adalah warga negara Tiongkok atau orang asing.

Shanghai memiliki dua infeksi impor, sementara provinsi Shandong dan Gansu masing-masing memiliki satu infeksi.

Infeksi baru di provinsi Hubei tengah terus stabil, dengan kasus baru menurun untuk hari keenam. Di Wuhan, ibukota provinsi Hubei, hanya 13 infeksi baru dilaporkan pada Selasa (10/3).

Korban tewas dari wabah di daratan Tiongkok telah mencapai 3.158 pada akhir Selasa, naik 22 dari hari sebelumnya.

Hubei bertanggung jawab atas semua kematian baru, termasuk 19 kematian di ibukota provinsi Wuhan. (Channel News Asia/OL-2)

BERITA TERKAIT