11 March 2020, 17:24 WIB

Laga Tanpa Penonton, Kerugian Sevilla Saat Jamu AS Roma


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LAGA big match pada babak 16 besar Liga Europa akan mempertemukan Sevilla kontra AS Roma di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (13/3) dini hari WIB.

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di kompetisi Eropa. Namun, laga sengit ini harus digelar tanpa penonton untuk mencegah merebaknya virus korona di Spanyol.

Sebuah kerugian bagi Sevilla, karena mereka selama ini bermain impresif di hadapan publik sendiri. Dari 18 laga kandang musim ini, Sevilla hanya kalah dua kali, yakni dari Real Madrid dan Sevilla.

Arsitek Sevilla Julen Lopetegui akan mengandalkan Lucas Ocampos yang bermain impresif musim ini. Pemain sayap asal Argentina itu telah mencetak 12 gol musim ini. Terakhir eks pemain Marseille itu menyelamatkan Sevilla dari kekalahan atas Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Di lain sisi, AS Roma siap melanjutkan tren kemenangan saat melawat ke kandang Sevilla. Sempat terseok-seok di Serie A, tim asuhan Paulo Fonseca tak terkalahkan dalam 4 laga terakhir.

Fonseca mengaku mengincar kemenangan di kandang Sevilla untuk memudahkan jalan menuju fase selanjutnya dan berharap meraih trofi untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions.

"Tujuan kami mengalahkan Sevilla. Kami harus memikirkan satu laga terlebih dulu. Kami belum bicara soal final ketika melawan tim yang telah lima kali menjuarai Liga Europa," kata Fonseca. (sevillafc/roma/OL-2)

BERITA TERKAIT