11 March 2020, 17:24 WIB

Roy Suryo Pamit dari Dunia Politik


Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum

POLITISI  Demokrat, Roy Suryo, secara resmi menyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai kader Demokrat. Ia mengatakan sudah menyerahkan surat pengunduran diri pada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB bertempat di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di Semua Posisi dan Jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku Kader setelah lebih kurang 15th berpolitik," ujar Roy, dalam keterangan resminya, Rabu, (11/3).

Roy menjelaskan surat tak diterima langsung oleh SBY. Namun, sudah diserahkan agar segera dapat dilihat oleh SBY.

Roy mengatakan ia tak keluar dari Demokrat karena ingin pindah ke partai lain tapi ingin kembali fokus pada karier di luar politik.

Ia akan fokus kembali bekerja sebagai praktisi multimedia atau telematika.

"Sehingga mulai saat ini atribut selaku 'politisi' sudah saya tinggalkan dan biarkan semuanya bisa saling berkembang bersama. Mohon juga kreditasi saya selanjutnya kembali sebagaimana profesi semula," ujar Roy.

Seperti diketahui, Roy Suryo sebelumnya merupakan kader Demokrat yang ditunjuk oleh SBY menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Indonesia Bersatu II. Ia menjabat pada 2013 sampai akhir jabatan SBY tahun 2014.

Setelah selesai menjabat, Roy Suryo sempat tersangkut masalah dengan terkait aset negara. Ia disebutkan oleh Kemenpora belum mengembalikan 3.226 barang milik negara. (OL-8)

BERITA TERKAIT