11 March 2020, 17:19 WIB

Khawatir Virus Korona, Presiden Getafe Ogah Main di Milan


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

DUA hari jelang melawan Inter Milan pada babak 16 besar Liga Europa di Stadion Giussepe Meazza, Jumat (13/3) dini hari, Presiden Getafe Angel Torres mengaku tak ingin skuadnya terbang ke Milan.

Merebaknya virus korona di Italia membuat Torres menginginkan pertandingan lebih baik ditunda dan mengaku ogah bermain di Milan.

"Getafe tidak akan ke Italia. Entah laga dipindahkan dari sana atau ditunda. Hal yang paling masuk akal adalah menunda laga ini. Kami tidak ingin masuk ke tengah-tangah virus korona," kata Torres.

Torres mengaku telah meminta bantuan Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol untuk menuntut penundaan laga tersebut. Ia mengaku tak ingin mengambil resiko bermain di Italia yang hingga kini telah menyentuh 10.149 kasus korona dan 631 meninggal dunia.

"Saya tidak akan menjadi orang yang menanggung risiko. Kami sangat antusias melawan Inter, tapi jika memang harus berjalan seperti itu, ya bagaimana lagi," kata Torres.

Sementara itu, pemerintah Italia telah menghentikan seluruh kompetisi sepak bola hingga 3 April 2020.

Asosiasi Sepak Bola Spanyol telah meminta UEFA untuk menunda laga Getafe vs Inter dan Sevilla vs Roma. Namun, belum ada tanggapan resmi dari UEFA dan hingga saat ini laga masih berjalan tanpa penonton. (Goal/OL-8)

BERITA TERKAIT