11 March 2020, 17:15 WIB

NasDem Lanjutkan Kerjasama dengan Partai Buruh Australia


Putra Ananda | Politik dan Hukum

PARTAI NasDem menerima kunjungan pimpinan Australian Labor Party (ALP) atau Partai Buruh Australia di Gedung Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta, Rabu (11/3).

Kedatangan ALP ke NasDem tersebut dalam rangka untuk melanjuti rencana kerjasama kedua partai pada bidang peningkatan kaderisasi salah satunya petukaran kader.

Rombongan ALP dipimpin langsung oleh Anggota Parlemen Federal Luke Gosling MP. Turut mendampingi Luke delapan anggota lain dari ALP yaitu, Michael Pettersson, Megan Bridger Darling, Steven May, Kim Pagan, Kate Boyd, dan Elias Hallaj. Rombongan ALP diterima langsung oleh Gubernur ABN IGK Manila dan Anggota Partai NasDem bidang Internasional Sondang Tampubolon.

"NasDem dan ALP saling bertukar kader untuk mengikuti pelatihan baik yang diadakan ALP ataupun NasDem. Ini hubungan kerja sama yang sudah terjalin lama," tutur IGK Manila di Kampus ABN, NasDem, Jakarta, Rabu (11/3).

Secara khusus, IGK Manila menunjukkan beberapa fasilitas pendidikan kader yang dimiliki NasDem di ABN. Mulai dari ruang kelas utama, ruang asrama, hingga ruang makan utama yang ada di ABN. Selain itu rombongan ALP juga diajak untuk melihat melihat batu pengukuhan ABN yang ditandatangani langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). IGK Manila berharap, persahabatan NasDem dan ALP dapat terus terjalin dengan baik.

Saya ingin persahabatan ini terus terjalin dengan baik saling mengunjungi, seperti halnya dari pihak mereka yang ketua umumnya juga ingin mengunjungi NasDem," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Parlemen Federal Luke Gosling mengungkapkan perasaan senangnya berada di ABN Partai NasDem. Dirinya mengagumi latara belakang NasDem mendirikan ABN. Serta dia memuji keramahan dari Gubernur ABN (IGK Manila) yang telah memandunya.

"Ini adalah pertemuan pertama saya dengan NasDem untuk mempelajari tentang program. Terlebih saya tahu kalau presiden menikmati berkunjung menghabiskan waktu kesini, ini sangatlah bagus. Setelah pemilu, kita mempunyai masalah besar yang harus kita hadapi bersama dan saya rasa, pelatihan disini sangat penting untuk mempersiapkan kaum muda Indonesia berfikir tentang negaranya," ujar Luke usai berkeliling di ABN.

Lebih jauh, dirinya bersama ALP menginginkan untuk memiliki hubungan yang baik dengan partai politik di Indonesia, salah satunya Partai NasDem.

"Saya sangat mengapresiasi pertemuan ini, melihat langsung fasilitas yang bagus dan kita bisa meningkatkan kerjasama antara Australia dan Indonesia," kata Luke. (OL-2)

BERITA TERKAIT