11 March 2020, 15:19 WIB

Catatkan Rekor di Liga Champions, Nagelsmann Bahagia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LEIPZIG melangkah ke perempat final Liga Champions setelah membungkan finalis tahun lalu, Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Leipzig mengantongi agregat 4-0 dan lolos ke perempat final. Ini merupakan pencapaian terbaik klub yang berdiri pada 2009 itu.

Marcel Sabitzer tampil gemilang dengan mencetak dua gol pada menit ke-10 dan '21. Sedangkan Emil Forsberg melengkapi kemenangan Die Rotten Bullen-julukan Leipzig menit ke-87.

Kemenangan ini menjadi spesial bagi pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann yang mencatatkan rekor sebagai pelatih termuda yang membawa klub lolos dari fase gugur Liga Champions.

Nagelsmann yang kini berusia 32 tahun memecahkan rekor milik Didier Deschamps yang berusia 35 tahun saat membawa Monaco ke final pada musim 2003/2004.

"Saya sangat bahagia karena kami melangkah ke babak selanjutnya dan kami pantas meraihnya. Kami mencetak empat gol dan tidak kebobolan. Kami tim yang lebih baik dari Tottenham," kata Nagelsmann.

Di lain sisi, Mourinho tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai dibungkam Leipzig. Dengan kekalahan ini berarti Mourinho gagal mempersembahkan trofi bagi Tottenham di musim pertamanya.

"Ini sangat sulit, karena mereka sangat tangguh. Mereka mencetak gol dari kesalahan kami, lalu pertandingan menjadi sulit," kata Mourinho. (uefa/OL-2)

BERITA TERKAIT