11 March 2020, 15:13 WIB

Pengembalian Dana Jiwasraya Akhir Bulan ini


Hilda Julaika | Politik dan Hukum

KEMENTERIAN Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan akan membayar pengembalian dana nasabah Jiwasraya akhir Maret ini.

Akan tetapi Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan pembayaran dana akan diutamakan kepada pemegang polis tradisional. Hal ini disebabkan Kementerian BUMN memang mengutamakan para pensiunan terlebih dahulu untuk dipenuhi haknya.

“Intinya kita akan bayar yang tradisional polis, karena kan kita memang utamakan para pensiunan. Itu yang kita lakukan karena memang nilainya kita godok,” ujarnya, Rabu (11/3).

Sementara itu, untuk sumber dana berasal dari aset likuiditas yang dimiliki oleh Jiwasraya. Seperti penjualan aset obligasi dan properti.

“Ada beberapa karena di Jiwasraya memang ada aset likuid yang bisa dijual seperti obligasi. Dan kedua juga kita lakukan penjualan properti, ada beberapa properti yang baik termasuk Cilandak Town Square (Citos),” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai penjualan aset Citos untuk memperoleh suntikan dana Jiwasraya masih dalam proses. Menurut Kartika sudah ada pihak yang tertarik membeli aset salah satu mall di Jakarta ini. Meski begitu, pihaknya belum buka suara terkait peminan tersebut. (OL-2)

BERITA TERKAIT