11 March 2020, 14:45 WIB

Gasperini Persembahkan Kemenangan bagi Publik Bergamo


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mempersembahkan kemenangan atas Valencia pada babak 16 besar Liga Champions kepada publik Bergamo yang tengah berjuang memerangi virus korona.

Bergamo merupakan markas Atalanta dan salah satu wilayah di Italia yang terdampak virus korona cukup parah. Ada 1.245 kasus di sini.

"Kami sangat bahagia mewakili wilayah yang saat ini sangat menderita. Kami mendapat banyak pesan. Mereka mengikuti dari rumah. Kami akan merayakan bersama pada Juni, setelah berakhirnya kejuaraan," kata pelatuh Italia, Gian Piero Gasperini usai pertandingan.

baca juga: Empat Gol Ilicic Antar Atalanta ke Perempat Final Liga Champions

Atalanta sukses mengamankan satu tempat di perempat final Liga Champions setelah mengandaskan perlawanan Valencia dengan skor 4-3 pada leg kedua babak 16 besar, Rabu (11/3) dini hari WIB. Atalanta lolos dengan total agregat 8-4.

Atalanta menjadi tim debutan kedua di Liga Champions yang lolos ke perempat final setelah Leicester City melakukannya pada 2016/2017.

Josip Ilicic menjadi bintang kemenangan Atalanta dengan memborong empat gol. Ilicic merupakan pemain tertua yang mencetak empat gol dalam satu laga dengan usia 32 tahun 41 hari. Rekor sebelumnya dicatatkan oleh Zlatan Ibrahimovic yang berusia 32 tahun 20 hari saat melakukannya ke gawang Anderlecht pada Oktober 2013.

Ilicic melanjutkan penampilan impresifnya musim ini. Dia telah mencetak total 21 gol dari 29 laga.

"Atalanta tidak lagi menjadi kejutan. Kami ingin menunjukkan kami pantas berada di sini," kata Ilicic.

 

BERITA TERKAIT