11 March 2020, 13:22 WIB

Satgas Mobile Covid-19 RSUD Suradadi Jemput Pasien Suspek Korona


Supardji Rasban | Nusantara

BARU sehari diluncurkan, Tim Satgas Mobil Covid -19 RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah melakukan penjemputan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terduga terinveksi virus korona, Rabu (11/3/2020). Begitu terima pangilan, delapan personel meluncur pada pukul 09.30 WIB menjemput warga RT/ 04 RW/ 04 Desa Demangharjo, Kecamatan Warurejo, Kabupaten Tegal. Warga berinisial Ii merupakan TKI yang baru pulang dari Taiwan.
     
Kabid Pelayanan dan Keperawatan RSUD Suradadi Kabupaten Tegal, Ghoufur manuturkan pihaknya mendapat laporan pada pukul 08.00 WIB dari Puskesmas Warurejo, bahwa ada warga Desa Demangharjo RT 4 RW 4, Kecamatan Warurejo, Kabupaten Tegal mengalami batuk pilek, demam dan sesak nafas.
     
"Tadi sekitar pukul 08.00 dapat laporan masuk dari Puskesmas Warurejo adanya warga yang mengalami demam, batuk, pilek dan nggreges. Dia baru pulang dari Taiwan lima hari yang lalu," ujar Ghoufur.

baca juga: Bupati Luwu Utara Ajak Warga Kurangi Makan Nasi
     
Ghofur menyebut tim melakukan penjemputan pasien yang dicurigai terkena virus korona, dan mempersiapkan segala sesuatu untuk mengetahui apakah TKI tersebut suspek atau positif korona. Sementara seorang anggota tim, dr Isni Khoerunisa mengatakan tim akan melakukan kunjungan dan wawancara terhadap pasien terduga dengan keluarga. Setelah itu dilakukan pemeriksaan, apabila mengarah ke suspek covid-19 maka pasien akan dibawa ke RSUD Suradadi.
     
"Kita akan lakukan pemeriksaan rongent, darah dan konsultasikan ke dokter spesialis paru," terang Isni. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT