11 March 2020, 12:53 WIB

Waspada Korona, CFD Ditiadakan Dua Pekan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MENGANTISIPASI wabah virus korona (COVID-19), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dikenal Car Free Day, selama dua pekan.

Keputusan ini diambil untuk meminimalkan penyebaran virus mematikan. "CFD untuk dua pekan ditiadakan dua minggu ke depan. Demi menjaga dan melindungi warga Jakarta dari potensi penularan," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam konferensi pers di Balai Kota, Rabu (11/3).

Baca juga: Formula E Ditunda, Anies: Commitment Fee Tidak Hangus

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan Pemprov DKI akan meninjau kembali penyelenggaraan CFD, sembari memperhatikan perkembangan situasi.

"Setelah dua minggu, kita pantau sambil lihat perkembangan virus korona," pungkas Anies. Langkah untuk mengurangi kegiatan publik diambil untuk menekan potensi penularan virus korona.

Pada Selasa (10/3) kemarin, juru bicara pemerintah untuk penanganan wabah korona, Achmad Yurianto, mengumumkan penambahan pasien positif korona di Indonesia menjadi 27 orang. Angka itu naik 8 orang dari data per Senin (8/3), yang mencatat jumlah kasus positif korona sebanyak 19 orang.(OL-11)

BERITA TERKAIT