11 March 2020, 15:00 WIB

Alli Sebut Spurs Kalah karena Masalah Mental


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GELANDANG Tottenham Hotspur Dele Alli mempertanyakan kekuatan mental timnya setelah mereka menyerah 3-0 di laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig, Rabu (11/3), sehingga tersingkir dengan skor agregat 4-0.

Pelatih Spurs Jose Mourinho berulang kali menyebut absennya pemain kunci seperti Harry Kane dan Son Heung-min karena cedera menyebabkan Spurs gagal menang di enam laga terakhir mereka.

Namun, Alli menegaskan itu bukan alasan yang cukup bagi tim yang sukses mencapai final Liga Champions pada musim sebelumnya.

"Kami kehilangan sejumlah pemain bagus. Namun itu adalah sepak bola dan itu bisa terjadi. Kami adalah Tottenham dan para pemain yang ada seharusnya mengambil peran menggantikan mereka yang absen. Kami tidak melakukan itu kali ini," ungkap Alli.

Baca juga: Leipzig ke Perempat Final Liga Champions Setelah Bekap Spurs

"Saya rasa kami harus meminta maaf kepada para pendukung. Mereka telah melakukan perjalanan jauh dan melihat kami kalah seperti ini. Mereka layak mendapatkan yang lebih baik," imbuhnya.

Meski menolak menyalahkan Hugo Lloris atas gol yang dicetak Leipzig, Alli mengakui Spurs gagal memberikan penampilan seperti kalah mereka bangkit dari ketertinggalan 3-0 dari Ajax di semifinal Liga Champions musim lalu.

"Kami selalu kalah dalam perebutan bola karena secara mental kami tidak cukup kuat," kata Alli.

Spurs kini tinggal menyisakan sembilan laga di Liga Primer Inggris untuk berusaha merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Klub besutan Jose Mourinho itu kini berada di peringkat delapan klasemen, tertinggal tujuh poin dari peringkat empat besar. Mereka butuh kemenangan saat menjamu Manchester United, Minggu (15/3). (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT