11 March 2020, 13:30 WIB

Courtois dan Marcelo Terancam Absen Kontra Manchester City


Patrick Pinaria | Sepak Bola

REAL Madrid mendapat kabar buruk dari dua pemain andalan mereka, Thibaut Courtois dan Marcelo. Keduanya terancam absen menghadapi Manchester City pada laga leg kedua babak 16-besar Liga Champions 2019--2020, 18 Maret mendatang, lantaran cedera.

Kepastian kedua pemain tersebut cedera diumumkan Madrid lewat situs resmi klub pada Selasa (10/3).

Pada kesempatan itu, Madrid memastikan Courtois mengalami cedera otot aduktor di kaki kirinya. Cedera itu didapatnya saat memperkuat Madrid kontra Real Betis, Senin (9/3) dini hari WIB.

"Menyusul hasil pemeriksaan yang dijalani Courtois di Pelayanan Medis Madrid hari ini, ia didiagnosis cedera pada otot aduktor kirinya. Pemulihannya akan kami pantau," tulis pernyataan Madrid.

Baca juga: Laga Liga Champions Juventus vs Lyon Digelar Tanpa Penonton

Nasib serupa harus dialami Marcelo. Bek asal Brasil tersebut mengalami cedera paha saat menghadapi Betis. Hal itu juga dipastikan oleh Madrid.

"Setelah tes dilakukan terhadap Marcelo di pelayanan medical Madrid pada hari ini, ia didiagnosis mengalami cedera hamstring di sebelah kiri," demikian pernyataan Madrid.

Kehilangan kedua pemain tentu membuat Madrid merugi. Apalagi, mereka butuh kekuatan penuh untuk meraih kemenangan saat bertandang ke markas City di Stadion Etihad pada leg kedua babak 16-besar, pekan depan.

Jika ingin lolos ke perempat final, Madrid butuh meraih kemenangan dengan marjin dua gol pada laga tersebut. Mengingat, Madrid menelan kekalahan dari City dengan skor 1-2 di markas sendiri, Stadion Bernabeu pada laga leg pertama, 27 Februari lalu. (Real Madrid/OL-1)

BERITA TERKAIT