11 March 2020, 12:30 WIB

Rayakan 30 Tahun Berkarya, Didi Kempot akan Gelar Konser di GBK


Agustinus Shindu Alpito | Hiburan

PENYANYI Didi Kempot akan menggelar konser 30 tahun berkarya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 Juli 2020. Konser bertajuk Ambyar Tak Jogeti ini akan menjadi konser tunggal terbesar bagi Didi Kempot di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, promotor akan menyediakan panggung dengan panjang 25 meter, LED dengan total 200 meter, dan kualitas tata suara yang mereka sebut terbaik di Indonesia.

Didi Kempot tidak sendirian, akan hadir pula dua penyanyi lagu daerah yang akan berkolaborasi dengan Didi Kempot, yaitu Yoppie Latul dan Viktor Hutabarat.

"Ini kehormatan saya menyanyi di jalur tradisional genap 30 tahun. Ini kado luar biasa untuk kami seniman tradisional. Kami telaten di seni tradisi dan akhirnya ada yang peduli," kata Didi Kempot, dalam jumpa pers di Jakarta Timur, Senin (10/3).

Baca juga: Bad Guy, Single Terlaris 2019

Didi sebelumnya tidak pernah bermimpi dirinya akan konser tunggal di stadion terbesar di Indonesia itu.

"Apa yang kita perjuangkan hari ini ada hasilnya. Anak-anak muda tidak malu nyanyi lagu-lagu tradisional," imbuh Didi.

Yoppie Latul, penyanyi yang dikenal luas lewat lagu Poco Poco dan juga terlibat dalam konser ini mengakui bahwa apa yang dicapai Didi saat ini adalah hal penting bagi musik Indonesia. Lagu daerah kini digemari oleh semua kalangan dan mendapat penghargaan di masyarakat.

"Saya berterima kasih Mas Didi mengangkat lagu daerah Jawa. Dengan adanya lagu Jawa, lagu daerah lain bisa top lagi. Lagu daerah bisa mempersatukan kita semua," kata Yoppie.

Tiket tersedia dalam lima kategori dengan rentang harga Rp100 ribu - Rp500 ribu. (OL-1)

BERITA TERKAIT