11 March 2020, 12:15 WIB

Mourinho Puji Performa Leipzig


Rendy Renuki H | Sepak Bola

JOSE Mourinho harus mengakui kekalahan usai Tottenham Hotspur dipermak Red Bull Leipzig, Rabu (11/3) dini hari WIB. Spurs menyerah 0-3 pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Red Bull Arena.

Hasil itu membuat tim asuhan Mourinho angkat koper dari pentas Liga Champions. Spurs bahkan menyudahi perjuangan di babak 16 besar itu dengan agregat telak 0-4 dari Leipzig.

Pelatih yang kerap mengundang kontroversi itu pun akhirnya angkat topi untuk sang lawan. Ia menilai wakil Jerman tersebut layak menang karena tampil sangat baik di laga dini hari tadi.

"Mereka sangat kuat. Sulit bagi kami mencetak gol. Mereka mencetak gol dari beberapa kesalahan kami di awal laga. Usai itu, semua berjalan sulit," ujar pelatih asal Portugal kepada BT Sport.

Baca juga: Leipzig ke Perempat Final Liga Champions Setelah Bekap Spurs

Tidak hanya dari segi permainan, pelatih dengan jargon The Special One itu pun memuji kualitas pemain Leipzig. Ia mengakui kerepotan menginstruksikan timnya yang bermain tanpa sejumlah pilar utama macam Harry Kane.

"Fisik mereka sangat luar biasa, pemain belakang mereka selalu memenangi duel. Leipzig juga sangat cepat dalam menyerang. Mereka menyakiti kami sepanjang laga dan mereka berhak lolos," sambung pelatih 57 tahun itu.

Kekalahan Spurs membuat wakil Inggris yang tersisa di Liga Champions musim ini tinggal tiga tim saja. Mereka adalah Liverpool, Chelsea, dan Manchester City.

Kans Liverpool dan City bertahan di Liga Champions masih terbuka lebar. Namun, peluang Chelsea terasa berat karena tertinggal agregat 0-3 dari Bayern Muenchen. (OL-1)

BERITA TERKAIT