11 March 2020, 09:23 WIB

Pemain Arsenal Dikarantina, Laga Kontra City Ditunda


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LAGA tandang Arsenal di markas Manchester City, Kamis (12/3) dini hari WIB, ditunda setelah para pemain the Gunners harus dikarantina. Hal itu menjadikan laga di Stadion Etihad itu menjadi laga pertama Liga Primer Inggris yang ditunda karena virus korona.

Arsenal mengatakan para pemain mereka harus menjalani karantina selama 14 hari setelah melakukan kontak dengan pemilik klub Yunani Olympiakos, yang kemudian dinyatakan positif virus korona.

"Kami menjalankan dengan ketat petinjung pemerintah yang merekomendasikan semua orang yang melakukan kontak dengan orang yang positif virus korona untuk melakukan isolasi pribadi di rumah selama 14 hari sejak waktu terakhir kontak," ungkap Arsenal dalam sebuah keterangan resmi.

Baca juga: Ujian Berat Konsistensi Meriam London

"Akibatnya, para pemain tidak bisa tampil untuk laga melawan Manchester Ciry dan Liga Primer Inggris memutuskan untuk menunda laga itu," imbuh the Gunners.

Arsenal disingkirkan dari Liga Europa oleh Olympiakos pada akhir Februari lalu.

Vangelis Marinakis, pemilik klub Yunani itu dan klub Inggris Nottingham Forets, Selasa (10/3), mengumumkan dirinya positif virus korona.

Arsenal mengatakan para pemain mereka dan empat orang staf bertemu dengan Marinakis selepas laga di Stadion London. Mereka akan tetap berada di rumah mereka hingga periode karantina berakhir. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT