11 March 2020, 10:15 WIB

Laga Liga Champions Juventus vs Lyon Digelar Tanpa Penonton


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LYON akan berhadapan dengan Juventus di laga leg kedua 16 besar Liga Champions tanpa penonton di Turin, pekan depan. Hal itu diungkapkan Presiden Lyon Jean-Michel Aulas, Selasa (10/3).

Italia telah membekukan semua kegiatan olahraga hingga 3 April saat negara itu memberlakukan karantina nasional untuk meredam wabah virus korona yang telah menewaskan 631 orang dalam tempo dua pekan. Namun, kompetisi kompetisi internasional masih boleh digelar.

"Kami telah menerima surat dari UEFA yang mengatakan bahwa laga di Turin akan digelar tanpa penonton," ujar Aulas.

Lyon akan bertandang ke markas Juventus, Stadion Allianz, pada 17 Maret dengan keunggulan 1-0 di kandang. Dengan tidak ada pendukung lawan di Turin, Lyon bertekad melaju ke babak perempat final.

Baca juga: Empat Gol Ilicic Antar Atalanta ke Perempat Final Liga Champions

"Kami akan mengambil langkah pencegahan. Kami baru bertolak ke Turin di hari pertandingan karena jaraknya hanya 45 menit perjalanan udara dari Lyon," ungkap Aulas.

"Kami akan mengecek kondisi para pemain sebelum bertolak ke Turin dan sebelum kembali ke Lyon. Kami juga akan mendisinfeksi hotel tempat kami menginap sebelum pertandingan," imbuhnya.

Juventus tampaknya tidak terpengaruh bermain tanpa penonton setelah sukses menang 2-0 atas Inter Milan.

Adapun Lyon juga akan memainkan laga Ligue 1 tanpa penonton pada 15 April setelah otoritas sepak bola Prancis memutuskan hal itu, Selasa (10/3). (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT