11 March 2020, 09:30 WIB

Meski Sudah Kenal City, Arteta Akui tidak Mudah Raih Kemenangan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MIKEL Arteta mengatakan pengetahuannya mengenai Manchester City akan berguna saat dia mempersiapkan Arsenal menjelang 'kepulangan' pertamanya ke Stadion Etihad, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Pelatih asal Spanyol yang sebelumnya merupakan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City pada Desember sebelum kemudian ditunjuk untuk menukangi the Gunners.

Arteta akan kembali ke Manchester saat Arsenal menduduki peringkat kesembilan di klasemen Liga Primer Inggris namun masih berpeluang meraih tiket ke Liga Europa.

Arteta mengatakan dia memiliki ide apa yang akan dilakukan klub besutan Guardiola saat the Citizen berusaha bangkit setelah kalah 2-0 dalam laga derby Manchester, Minggu (8/3).

Baca juga: Ujian Berat Konsistensi Meriam London

Namun, dalam konferensi pers, Senin (9/3), Arteta mengatakan, "Mengetahui berbeda dengan bisa menghentikan mereka. Kami tahu kemampuan mereka dan berbagai variasi yang bisa mereka lakukan."

Arteta yang terlibat mengantarkan Manchester City memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris mengatakan laga melawan the Citizen di Etihad akan menjadi malam yang istimewa bagi dirinya.

"Saya sudah tidak sabar kembali ke sana. Saya memiliki banyak kenangan indah dan teman di sana. Namun, saya kini berada di posisi yang berbeda dan bertekad membela klub saya sebaik mungkin," tegasnya.

Tiga kemenangan beruntun telah mengantarkan Arsenal kini hanya tertinggal lima poin dari peringkat lima Manchester United.

Posisi kelima bisa jadi cukup untuk mengantarkan klub Liga Primer Inggris ke Liga Champions tergantung hasil banding Manchester City atas skorsing yang dijatuhkan UEFA. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT