11 March 2020, 06:47 WIB

BPBD Lebak belum Temukan Kerusakan Akibat Gempa Sukabumi


Antara | Nusantara

BADAN Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak hingga kini belum menemukan kerusakan infrastuktur, maupun rumah warga akibat gempa berkekuatan magnitudo 5.0 yang terjadi di Sukabumi, Jawa Barat.

"Kami belum menerima laporan dari aparat kecamatan dan relawan adanya kerusakan akibat gempa baik infrastuktur maupun rumah warga," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi di Lebak, Selasa (10/3).

Petugas kebencanaan dan relawan tangguh siaga di Posko Utama BPBD dan terus melakukan monitoring melalui telepon kepada aparat kecamatan yang berdekatan langsung dengan Sukabumi. Selama ini, pihaknya belum ditemukan kerusakan infrastuktur dan rumah warga, akibat gempa yang mengguncang Sukabumi. Gempa bumi dengan magnitudo 5 terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hingga terasa di wilayah Kabupaten Lebak. Berdasarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa terjadi hari ini, Selasa (10/3) pukul 17.18 WIB dengan pusat gempa berada di 13 km arah timur laut Kabupaten Sukabumi pada kedalaman 10 km.

baca juga: BPBD: Lima Kecamatan Laporkan Adanya Kerusakan Akibat Gempa
 
Lokasi gempa ada di koordinat 6,89 derajat Lintang Selatan (LS) dan 106,62 derajat Bujur Timur (BT). Gempa ini tak berpotensi menimbulkan tsunami.

"Kami menerima laporan bahwa Lebak itu relatif aman dan tidak terdampak gempa Sukabumi itu," tambahnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT