10 March 2020, 22:50 WIB

Anies Izinkan Kongres Demokrat di Jakarta


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mempertimbangkan izin penyelenggaraan Kongres V Partai Demokrat di Ibu kota.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta, Benny Agus Chandra menyebut kegiatan kongres partai tidak mengandung resiko tinggi bakal terpapar virus korona.

"Enggaklah (kongres tidak berisiko tinggi). Asal diatur saja duduknya. Semua kegiatan kita bakal review (mengkaji). Itu sesuai arahan Pak Anies," kata Benny di Gedung Balai Kota Jakarta, Selasa (10/3).

Rencananya, Kongres V Partai Demokrat bakal digelar pada 14-16 Maret 2020 dengan salah satu agenda memilih ketua umum periode 2020-2025.

Pengajian yang dilakukan Benny ialah menilai apakah penyelenggaraan kongres Partai Demokrat itu masuk dalam kategori tinggi, sedang atau rendah dalam mengumpulkan peserta.

Sebelumnya, Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disesase (COVID-19) membuat pemerintah setemat membatasi di wilayah DKI Jakarta.

"Arahannya kan memang ada review acara. Tergantung jumlah yang dikumpulin. Kan bentuk kegiatannya berbeda-beda. Kalau kegiatan partai izin keramaiannya tidak ke PTSP, tapi langsung ke polda dan instansi SKPD lain," jelas Benny.

Sebelumnya, pada (5/3) lalu, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan bertemu dengan Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta. Pertemuan tersebut diunggah dalam akun twitter resmi Hinca Panjaitan @hincapandjaitan.

Hinca ditemani oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Desie Christhyana, Penasihat Fraksi Misan Samsuri. (OL-8)

BERITA TERKAIT