10 March 2020, 23:02 WIB

Pemkot Depok.Siapkan Rp60 miliar Perbaiki Jalan Rusak


Kisar Rajagukguk | Megapolitan

DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok,  bidang Bina Marga menargetkan perbaikan jalan rampung bulan depan. Atau April sebelum Ramadan 2020.

Kepala bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kota Depok Artanto mengatakan, 50 lokasi jalan rusak di Kota Depok sedang proses lelang, ditargetkan rampung April atau sebelum Ramadhan.

"Seluruh paket proyek sudah kami serahkan ke Bagian Layanan Pengadaan ( BLP) untuk ditayangkan secara elektronik ke kontraktor, " kata Artanto kepada Media Indonesia di Kantor PUPR, Jalan Raya Bogor, Selasa (10/3).

Pekerjaan-pekerjaan yang dilelangkan itu, lanjut dia diharapkan bisa selesai sesuai perjanjian kontrak sebelum ramadhan.

Untuk perbaikan 50 titik jalan rusak, kata dia, pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp60 miliar dari APBD 2020.

Dari 50 paket terdapat dua paket yang anggaran perbaikannya menelan biaya yang lumayan besar. Yakni, pertigaan Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Grand Depok City sampai Pasar Pucung, yang berbatasan langsung dengan Jalan Abdul Gani, Pondok Rajeg, sepanjang 5,4 kilometer.

" Untuk perbaikan dua jalan kiri dan kanan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp25 miliar," tuturnya.

Satu lagi infrastruktur jalan yang menelan anggaran yang lumayan besar yakni Jalan Raya Cinere. "Anggarannya hampir setengah dari Rp25 miliar.

" Hanya sekitar Rp miliar memperbaiki jalan-jala rusak di 48 lokasi yang rusaknya tidak terlalu parah, " ucapnya.

Sebagaimana diketahui, salah satu ruas jalan yang mengalami kerusakan yakni pertigaan jalan DPKP ke arah Pasar Pucung sejauh ini kondisinya kian mengkhawatirkan. Bahlan di jalan ini seorang pengendara motor meninggal seketika di lokasi karena korbannya jatuh dan kepalanya terantuk lubang jalan. (OL-13)

BERITA TERKAIT