11 March 2020, 04:30 WIB

Targetkan Diri Tembus Perempat Final


(Mal/BadmintonIndonesia/R-3) | Olahraga

GREGORIA Mariska Tunjung menargetkan dirinya bisa menembus babak delapan besar di All England 2020 yang akan dimulai hari ini. Target itu dirasa mungkin tercapai jika melihat siapa yang harus dihadapi olehnya di awal turnamen.

Yeo Jia Min asal Singapura akan menjadi lawan pertama yang harus dia tundukkan. Di atas kertas, Gregoria difavoritkan karena dia unggul 2-0 dari rekor pertemuan dengan Jia Min. Pertemuan terakhir mereka terjadi lima tahun lalu di ajang Kejuaraan Dunia Junior.

"Dari undian, saat ini bisa dibilang saya lebih ada kesempatan jika dibandingkan dengan sebelumnya, apalagi untuk level 500 ke atas. Bisa dibilang kali ini lebih besar kesempatannya. Tapi, saya harus ingat bahwa semua lawan sama-sama bagus," terangnya.

Walau dari rangking, Gregoria ada di atas Jia Min, dia tidak ingin memikirkan soal itu. Jia Min dinilai Gregoria juga memiliki permainan yang bagus dan pernah mengalahkan pemain-pemain yang belum pernah dia tundukkan sebelumnya. "Yang pasti harus siap di lapangan," sambungnya.

Jika berhasil lolos ke babak dua, Gregoria akan langsung berhadapan dengan Tai Tzu Ying dari Taiwan. Dengan Tzu Ying, Gregoria belum berhasil menang setelah lima kali berhadapan.

Adapun Gregoria merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tidak masuk daftar unggulan. Berbeda dengan rekan-rekannya yang juga ikut All England. Di nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menempati unggulan pertama dan kedua. Disusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di posisi kelima.

Indonesia memiliki Anthony Sinisuka Ginting di unggulan keempat di nomor tunggal putra. Sementara itu, Jonatan Christie menempati unggulan keenam.

Untuk ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menempati unggulan kedelapan. Di ganda campuran, dua wakil Indonesia masuk daftar unggulan, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menempati unggulan kelima dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menempati unggulan kedelapan.

"Dari wakil yang ada, kami optimistis. Saat ini pemain sudah siap untuk tampil dan memberikan yang terbaik," kata CdM Indonesia Achmad Budiharto. (Mal/BadmintonIndonesia/R-3)

BERITA TERKAIT