10 March 2020, 21:05 WIB

Pasien yang Diisolasi di RSUD Subang Dipulangkan


Reza Sunarya | Nusantara

Pasien yang sebelumnya diduga terkena virus korona dan sempat menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Subang, Jawa Barat, akhirnya dipulangkan setelah sehat dan dinyatakan negatif korona.

Direktur RSUD Subang Ahmad Sofyan mengatakan hasil laboratorium terhadap spesimen pasien terbukti negatif. Selain itu, kondisi kesehatan pasien terus mengalami perbaikan, sehingga pasien sudah bisa rawat jalan.

Baca juga: Arab Saudi Larang Jemaah Indonesia untuk Umrah

"Pasien sudah kita pulangkan karena hasil pemeriksaan lab-nya negatif dan KU pasien pun baik, sehingga bisa rawat jalan," kata Ahmad, Selasa (10/3).

Pasien, imbuhnya, berjenis kelamin laki-laki. "Inisialnya C. Usia sekitar 63 tahun. Pasien pertama kali masuk ke RSUD Subang pada Kamis (5/3) lalu sekitar pukul 14.30 WIB. Pasien merupakan rujukan dari klinik Dewi Sartika," lanjut Ahmad.

Menurutnya, saat datang ke RSUD Subang, kondisi tubuh pasien dalam keadaan demam tinggi. Meski sudah diobati, tapi demamnya tidak kunjung turun.

Pihak RSUD curiga dengan kondisi kesehatan pasien yang mirip korona. "Terlebih, pasien dikabarkan baru pulang dari umrah seminggu yang lalu," tandasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT