10 March 2020, 20:59 WIB

Panpel Pastikan Laga Bhayangkara lawan Persija Tanpa Penonton


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KETUA panitia pelaksana (Panpel) Pertandingan Liga 1 Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, Bambang Suhendro memastikan laga yang akan digelar di Stadion PTIK, Sabtu (14/3) dipastikan tanpa penonton.

Bambang mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan PT LIB dan Persija terkait keputusan itu.

“Polres Jakarta Selatan merekomendasikan laga bisa digelar di Stadion PTIK, namun tanpa penonton. Terkait keputusan itu kami sudah berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan tim lawan (Persija Jakarta),” tutur Bambang, Selasa (10/3).

Sebelumnya, adanya Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disesase (COVID-19) membuat pemerintah setempat membatasi kegiatan massa di wilayah DKI Jakarta.

Hal ini menjawab pernyataan Direktur PT LIB Cucu Somantri yang mengatakan laga Bhayangkara melawan Persija boleh dihadiri penonton. Ia mengatakan masih memacu pada pemerintah pusat, terkait menggelar liga tanpa penonton atau menunda jadwal yang sudah ada.

Baca juga : Main dengan 10 Pemain, PSM Makassar berbagi Angka dengan Kaya FC

"Tetap main di (stadion) PTIK dengan penonton," kata Cucu, ketika ditemui kantor Kemenpora, Selasa (10/3).

Cucu mengatakan pihaknya akan mengikuti setiap instruksi yang dikeluarkan pemerintah pusat. Pemerintah saat ini telah melakukan langkah pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah virus korona. Salah satunya dengan merelokasi korban ke rumah sakit corona di Pulau Galang, Batam.

Selain itu, Cucu mengatakan sejauh ini pemerintah pusat belum memberikan keputusan untuk menghentikan event olahraga, khususnya liga sepak bola.

"Yang terinfeksi korona itu bukan di Jakarta, tapi orang yang baru datang dari luar, makanya direlokasi ke sana (Batam). Jangan dibuat takut orang Jakarta, nanti pada gak bisa keluar," kata Cucu. (OL-7)

BERITA TERKAIT