10 March 2020, 20:55 WIB

Kalteng Sedang Berduka, Raja Dan Ratu Belanda Batal Datang


Surya Sriyanti | Nusantara

Kalteng Sedang Berduka, Raja Dan Ratu Belanda Batal Datang

Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti akhirnya batal ke Kalimantan Tengah (Kalteng). Kepastian batalnya  kedatangan penguasa negeri kincir angin itu disampaikan langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Sugianto mengatakan salah satu alasan penundaan itu adalah karena  saat ini Kalteng masih dalam suasana berkabung atas meninggalnya 7 orang dalam kecelakaan tabrakan maut speed boat di Sungai Sebangau, TN Sebangau Palangka Raya pada Senin (9/3).

"Jadi, karena kita sedang berbelasungkawa, tadi pagi kita sampaikan kepada Menteri LHK serta berkoordinasi dengan Kemenlu RI dan kita menyampaikan informasi di daerah saat ini," kata Sugianto usai mengunjungi Dermaga Kereng Bangkirai, Palangka Raya Selasa (10/3/2020).

Baca juga: Seluruh Korban Tabrakan Speed Boat di Sungai Sebangau Ditemukan

Dengan kondisi daerah yang tengah berbelasungkawa, lanjut gubernur,  akhirnya tadi sore pihaknya mendapatkan kabar bahwa kunjungan ke Palangka Raya tersebut ditunda atau dibatalkan dari kedutaan besar Belanda .

Menurut Sugianto, pihak Kerajaan Belanda turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya 7 orang dalam laka di danau Sebangau tersebut.

"Mereka juga menyampaikan belasungkawa dan semoga para korban yang telah berpulang semoga di terima di sisi Tuhan yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa mendapat kesabaran," ujarnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT