10 March 2020, 20:43 WIB

Dibayangi Korona, Derbi Jakarta Dapat Dihadiri Penonton


Rahmatul Fajri | Weekend

DIREKTUR PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri mengatakan laga bertajuk Derbi Jakarta antara Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3) berjalan normal dan bisa dihadiri penonton. Sebelumnya, laga dikhawatirkan tanpa penonton, karena merebaknya virus korona di Indonesia.

"Tetap main di (stadion) PTIK dengan penonton," kata Cucu di Kantor Kemenpora, Selasa (10/3).

Cucu mengatakan pihaknya akan mengikuti setiap instruksi yang dikeluarkan pemerintah pusat. Pemerintah saat ini telah melakukan langkah pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah virus korona. Salah satunya dengan merelokasi korban ke rumah sakit corona di Pulau Galang, Batam.

 

Baca juga: Pemain Timnas tak Boleh Terlalu lama Main Medsos & Makan Gorengan

 

Selain itu, sambungnya, sejauh ini pemerintah pusat belum memberikan keputusan untuk menghentikan event olahraga, khususnya liga sepak bola.

"Yang terinfeksi korona itu bukan di Jakarta, tapi orang yang baru datang dari luar, makanya direlokasi ke sana (Batam). Jangan dibuat takut orang Jakarta, nanti pada gak bisa keluar," kata Cucu.

Senada dengan Cucu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan hingga saat ini belum ada arahan liga berjalan tanpa penonton.

Untuk Liga 1 akhir pekan ini, Iriawan menegaskan selama pemerintah belum mengeluarkan imbauan, maka liga tetap berjalan seperti biasa.

“Kami berharap Bhayangkara FC melawan Persija Sabtu nanti di Stadion PTIK tetap berjalan normal. Tapi seandainya tidak, kita akan komunikasikan dengan Direktur LIB apakah misalnya harus berjalan tanpa penonton seperti PSM melawan Kaya FC Filipina di Stadion Madya sore ini,” kata pria yang disapa Iwan Bule itu. (OL-8)

BERITA TERKAIT