10 March 2020, 19:33 WIB

Pemain Timnas tak Boleh Terlalu lama Main Medsos & Makan Gorengan


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menelurkan regulasi yang mengatur pola makan dan cara pemain tim nasional (timnas) menggunakan media sosial.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, regulasi itu untuk mendisplinkan para pemain dan mengatur pola hidup pemain menjadi lebih sehat. Salah satu pola makan yang diatur ialah larangan memakan gorengan.

Selain itu, dengan mengatur bermedia sosial, Iriawan berharap pemain bisa fokus untuk meningkatkan performa selama membela negara.

"Nanti kita buat regulasi, mudah-mudahan minggu depan udah jadi. Di antaranya itu masalah disiplin waktu, ketepatan makanan, dan media sosial," kata Iriawan, ketika ditemui di Kemenpora, Jakarta, Selasa (10/3).

Iwan, sapaan karib Iriawan, menambahkan dengan adanya regulasi itu, khususnya soal mengatur pola makan bisa menunjang fisik dan stamina para pemain yang selama ini menjadi catatan manajer pelatih timnas Shin Tae-yong.

Baca juga : FIFA akan Tinjau Stadion Piala Dunia U-20 2021 Pekan Depan

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengkritik stamina pemain timnas yang hanya mampu bertahan hingga 20 menit awal dalam pertandingan tensi tinggi/.

"Shin tae yong sudah menyampaikan, kami akan mendukung apapun langkah shin tae yong berkaitan dengan timnas kita," kata Iwan.

Dengan adanya regulasi ini, Iwan mengatakan pemain harus fokus untuk peningkatan fisik yang sesuai dengan standar Shin Tae-yong. Sikap tegas pun akan diberlakukan dengan mencoret pemain yang melanggar aturan tersebut atau tidak memenuhi standar timnas.

"Kalau nanti ada nama-nama besar yang tidak masuk karena bukan apa apa, mereka tidak lihat itu, lihat bagaimana fisik yang akan ditingkatkan oleh pemain-pemain yang mendapat pelatihan," kata Iwan. (OL-7)

BERITA TERKAIT