10 March 2020, 19:08 WIB

Sebelum Bertemu Bali United, Madura United Lakukan Evaluasi


Mohammad ghozi | Olahraga

MADURA United akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pola permainan dan komposisi pemain, setelah ditahan imbang Persiraja Banda Aceh. Partai yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, pada Senin (9/3) malam, berakhir dengan skor 0-0.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan timnya tidak mampu bermain agresif, seperti saat menjamu Barito Putera pada laga pekan pertama. Bahkan, Laskar Sape Kerab dikatakannya cenderung bermain lambat dan terpengaruh pola permainan lawan.

"Kami akan segera evaluasi. Ini tidak boleh terjadi, karena pada pekan ketiga kami akan bertandang ke Bali United," ujar Rahmad.

Pihaknya sudah berusaha mengubah pola permainan anak asuhnya pada babak pertama. Namun, performanya kurang memuaskan. Setelahnya, dia menerjunkan Greg Nwokolo dan Jacob Pepper pada babak kedua.

Baca juga: Madura United Datangkan Jacob Papper

Akan tetapi, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Bahkan, beberapa peluang tidak mampu diselesikan secara baik, hingga suporter Madura harus menerima keberhasilan tim tamu untuk menahan imbang.

"Babak kedua tidak jauh dari babak sebelumnya, sekalipun akselerasi mulai terbangun," pungkasnya.

Terkait belum berperannya Jacob Pepper, Rahmad menuturkan pemain asal Australia itu masih belum beradaptasi dengan pola permainan tim. Sebab, baru dua hari tiba berada di Indonesia.

"Kami berharap pada laga selanjutnya dia bisa memaksimalkan potensi dan skill-nya sebagai pemain kasta utama," tutup Rahmad.(MG/OL-11)

 

BERITA TERKAIT